Harga Tiket Pesawat Online Traveloka Lebih Murah Dari Tiket.com

Anda yang gemar traveling terutama melalui jalur udara pastinya tidak asing dengan dua perusahaan ecommerce ini yaitu traveloka dan tiket.com.  Jika anda masih asing dengan dua perusahaan ini silahkan anda melakukan pencarian atau search query di google.com maupun google.co.id menggunakan kata kunci tiket pesawat, atau tiket saja. Nah disana anda akan menemui banyak sekali website e-commerce yang bergerak di bidang travel online atau online travel agency yaitu traveloka, tiket.com, tiket2.com, utiket.com, pegipegi.com, skycanner, dll Seperti yang di ulas di website poztmo tentang daftar perusahaan tiket online bukan scam ini.
Namun admin tidak akan membahas kredibiltas perusahaan ecommerce tersebut, silahkan anda melakukan search sendiri atau bertanya di forum-forum atau yahoo answer untuk jawaban yang detail. Admin disini hanya akan melakukan perbandingan tiket pesawat antara dua perusahaan ecommerce tiket pesawat yang terbesar berdasarkan hasil search kata kunci “tiket” di Google Indonesia yaitu Traveloka.com urutan pertama dan Tiket.com urutan kedua. Apa barometernya sehingga 2 perusahaan tersebut masuk urutan terbesar ? karena tidak hanya membutuhkan skill SEO, SEM saja untuk mengoptimalkan keyword 1 kata tersebut , namun juga membutuhkan team yang solid dan terbaik serta pelayanan kelas dunia.

Berikut hasil search tiket pesawat dengan tanggal yang sama, maskapai penerbangan yang sama, jam yang sama, serta destinasi / tujuan yang sama :

Pencarian tiket dari Jakarta CGK ke Surabaya melalui traveloka.com
(Hari Kamis Tgl 13 Februari 2014)


Widget pencarian melalui tiket.com (terlalu kecil) kurang estetika


Harga Tiket dari Maskapai Sriwijaya di tiket.com Rp. 391.700

Harga Timet dari Maskapai Sriwijaya di Traveloka.com Rp. 380.500

Kedua harga tersebut adalah harga asli dari maskapai, belum ditambah harga dari web, jadi bukan harga final.

Total harga di tiket Rp. 432.400

Total harga di traveloka Rp. 422.904

Jadi berdasarkan kedua harga tersebut bahwa traveloka.com lebih murah daripada tiket.com ! Untuk mengetahui harga validnya, anda harus mengisi form lengkap masing-masing website, jadi jangan hanya dari informasi hasil harga dari proses search saja, namun harus dilanjutkan sampai proses pengisian form nama. Jangan kuatir anda tidak perlu melakukan pembayaran hanya untuk melihat harganya saja.
Nah bagaimana dengan website tiket online yang lainnya, seperti pegipegi.com, tiket2.com, utiket.com, nusatrip.com ?
Untuk pegipegi.com, ketika saya melakukan percobaan pemesanan sudah langsung bingung karena harus login dulu, sudah klik login pun tidak ada link untuk new register. L yahh langkah awal sudah bikin bingung, saya anggap failed!.
Untuk tiket2.com,  harganya lebih mahal yaitu Rp. 472.000, untuk tampilan web terlalu minimalis, rasanya kurang exclusive.
Untuk utiket.com, websitenya agak seperti web search tiket pesawat, disini utiket tidak menampilkan precise destinasi seperti nama bandara, lama penerbangan, informasi tersebut baru anda dapatkan ketika anda telah melakukan klik klik yang sudah saya hitung sebanyak 2 kali klik masuk ke link2 baru anda bisa mengetahuinya. Banyak kekurangan dari utiket.com ini salah satunya adalah tidak menerima pembelian tiket secara online!, yang ini merupakan kesalahan fatal jika anda ingin membeli tiket secara online di website ini. Karena transaksi pembelian semuanya diarahkan ke partner agen travel offline utiket.com
Nusatrip.com adalah web terakhir yang menjadi pilihan top 5 di google untuk keyword tiket. Web ini menawarkan 2 online tiket yaitu hotel dan pesawat, untuk fitur search lebih cepat dari tiket.com, utiket.com dan tiket2.com, namun masih lebih simple traveloka. Untuk harga lebih murah daripada tiket.com, utiket.com, tiket2.com, namun masih lebih murah lagi traveloka.
Jadi disini urutannya dari yang paling murah ke yang paling mahal adalah :
  1. Traveloka (Paling Murah, Fast Search, Navigasi Oke, Gratis Biaya Transaksi Online)
  2. Nusatrip.com
  3. Tiket.com
  4. Tiket2.com
  5. Pegipegi (gagal) karena user navigasi terlalu ribet!
  6. Utiket (gagal) tidak melayani online booking
Ingat harga tiket pesawat ini dalam 24 jam pasti akan selalu berganti-ganti, berbeda dengan kereta api, jadi harga 5 menit sekarang, akan berubah 1 jam yang akan datang. So, choose your best travel agency.
dan perlu di ingat juga disini, saya sebagai penulis blog tidak bermaksud menjatuhkan salah satu brand tertentu, melainkan hanya sekedar menulis berdasarkan realita dan analisa dari diri saya sendiri yang dalam hal ini sebagai blogger. Untuk selanjutnya silahkan Anda sendiri yang menilai dan semoga bisa memberikan manfaat bagi pengunjung blog ini.
lazada.com
Harga Tiket Pesawat Online Traveloka Lebih Murah Dari Tiket.com | Unknown | 5